Selasa, 05 Mei 2009

made some cakes for order...


He..he..he.., sungguh tak bisa dibayangkan kalo' selama ini hobby bikin kue yang aku miliki menjadi sebuah rutinitas untuk memenuhi orderan teman-teman kantor, saudara dan Ibu-ibu pengajian.
Walaupun blog ini baru aku buat di bulan April 2009, tapi pengalamanku yang bukan sekedar hobby ini sebenarnya sudah aku rintis sekitar 2 tahun yang lalu.., awalnya walaupun baru sekedar belajar... tapi alhamdulillah semua bolu-bolu and cake's buatanku ternyata banyak yang suka..baik itu my parents, teman, tetangga, mertua, sepupu, sisters, brothers, my daugters and of course my husband, mereka bilang it's nice, delicious and 100% home made (ggeerr..., jadi melambung jauh deh..., alias ge-er githu loch...!!).
Pesanan pertamaku gak' main-main, yaitu sekitar 1.5 tahun yang lalu, aku diminta buat kue-kue seserahan atau bawaan untuk acara pernikahan adik Iparku di Yogyakarta (totalnya ada 12 jenis kue yang aku kerjakan dalam 1 hari), he.he.. walaupun baru pengalaman pertama tapi Alhamdulillah semuanya dapat kukerjakan dengan hasil yang sempurna.., capek juga sih ngerjain sendiri.., tapi semua itu terobati oleh senyuman putri-putri ku yang maniez dan lucu..., tak lupa juga thanks a lot for my husband yang setiap hari selalu setia menemani dan menjadi assistent pribadiku disaat aku sibuk membuat orderan.
Pernah suatu hari diakhir pekan aku mendapat orderan dari teman-teman dikantor, total orderannya gak' main2 ada beberapa macem, yaitu muffin coklat 1 porsi, muffin tape 1 porsi, muffin keju 1 porsi, bolu karamel 1 loyang, bolu ketan item 1 loyang, bolu marble 2 loyang, bolu pandan marble strawberry 1 loyang bolu tape 1 loyang & bolu -coklat 1 loyang....uwwaaawwwww..., walaupun ini orderan yg paling banyak diantara kesekian orderan dan dikerjakan dalam tempo 1 malam...aku berdo'a supaya semuanya bisa terselesaikan dengan gemilang...(padahal deg..deg.. plus.. juga seh..., alias nervous takut "GaTot" alias Gagal Total...iihiick!!!)
Wal..hasil.. dengan semangat '45 yang aku tanamkan dari sore, aku mulai start pembuatan orderan2 tersebut ba'da isya..(sepulang kerja langsung mandi, sholat maghrib trus makan malem, nyambung sholat isya lagi.., trus bantu belajar ananda Zahra dulu and nina boboin si kecil Icha.., sudah itu baru deh start...)..wuuzz...langsung tancap gas dan injek kompling mixer (he..he.. kayak naik motor aje..) ahh... cape' juga ya ternyata.., tapi alhamdulillah semua orderan2 tsb tidak ada yang GaTot , semuanya berhasil sukses gemilang 100% dan terselesaikan tepat jam 00.30am, keberhasilan ini tak luput dari do'aku kepada-NYA, amien....
dan Esoknya langsung aku bawa kekantor untuk para pemesan (thanks a lot 4 my friends & especially 4 my husband yang udah support aku ya..a.., do'ain semoga usahaku ini bisa maju terus and laris maniez...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar